PMR

 Haloooo, hehe balik lagi di ceritakuu!! Jadiii aku tuh kali ini bakal ceritain tentang pengalaman ku mengikuti lomba PMR se kota Depok. Asliiii seruuuu bangett, sebelum perlombaan kelompok ku harus mempelajari banyak materi dikarenakan aku mengambil kategori cerdas cermat. Hihi seru banget deh waktu belajarnyaa, jujur capek bangett apalagi aku itu harus ldks h-4 sebelum lomba, balik balik ldks jujur tumbang. Ada beberapa kali aku kena tegur karena ga focus dan lemas. Tapi Alhamdulillah karena dukungan teman teman yang lain serta keluarga jadi semangat lagi belajarnyaa. Aku ngerasa enjoy ngelakuin segalanya dari belajar walau hanya kebut semalem. 

Iyaaaaa sebanyak itu materi yang aku harus apalin dalam semalam untuk besoknya. Hampir nyerah, tapi karena aku yakin aku pasti bisa jadi aku terus push diri ku buat capai semua itu.


    Pagi harinyaa aku bangun sangat pagi untuk sholat agar diberi kemudahan sama Allah serta belajar sekilas, wahh jangan ditanya seberapa deg deg annya akuu. Sebelum lomba kita dikumpulkan terlebih dahulu untuk upacara, setelah upacara kita dipersilahkan masuk keruang lomba. Diruang lomba kita tidak diperbolehkan membawa catatan ataupun handphone, yang diperbolehkan hanya alat tulis saja. Lomba dibagi menjadi 3 babak dan 1 final. Setiap selesai babak akan disebutkan siapa saja yang lanjut ke babak berikutnya, saat selesai babak kedua aku tidak berekspetasi tinggi akan lanjut ke babak berikutnya dikarenakan mengumpulkan soal paling akhir dan dengan beberapa soal yang kami jawabnya ragu ragu.
Woahh saat diumumkan siapa yang lanjut ke babak ke 3, saya sangat terkejut dan menangis dikarenakan tidak menyangka akan masuk ke babak berikutnya. Setelah babak ketiga selesai Alhamdulillah saya lanjut ke final, setelah itu ada beberapa jam jeda untuk kami beristirahat makan dan ibadah. Setelah istirahat selesai kami dikumpulkan kembali untuk melakukan final. Alhamdulillah final selesai dengan waktu yang tepat, segalanya saat itu kita pasrahkan kepada Allah. Sembari menunggu pengumuman, panitia mengadakan nyanyi nyanyi bersama. Serunyaa jangan ditanyaa, benar benar seseru ituu

Terlihat disana ada penampilan dari beberapa perseta bersukarela maju kedepan untuk bernyanyi.

Setelah beberapa lama akhirnya pengumuman, Alhamdulillah kelompok cerdas cermat saya menangg juara 2!! Saya menangis bahagia karena hal tersebut, saya sangat bangga atas pencapaian saya, desti, dan kayla yang sangatt luar biasa. Saya maju untuk penyerahan piala setelahnya kami berfoto bersama, Alhamdulillah ada pencapaian juga dari kelompok Pertolongan Pertama, mereka juara harapan 1. Saya sebagai ketua PMR Taufiqqurahman sangat bangga untuk segala hal yang kita semua sama sama usahakan dan kita semua capai. Capek capeknya segalanya terbalaskan oleh Allah.
 


Hehehe itu beberapa foto setelah lomba berakhir, pengalaman yang pastinya tidak bisa saya lupakan. Mungkin sekian cerita dari sayaa, ditungguu cerita cerita saya berikutnya!!!





Komentar

Postingan Populer